You are currently viewing Harus Tahu! Inilah Tips Memilih Atap Polycarbonate yang Berkualitas

Harus Tahu! Inilah Tips Memilih Atap Polycarbonate yang Berkualitas

Saat Anda ingin bangun rumah atau bangunan lain, pastinya Anda ingin memakai material atap paling kuat dan punya daya tahan lama. Anda pun tak perlu merasa khawatir tentang kerusakan yang terjadi. Dari sekian banyaknya bahan atau material, atap polikarbonat gelombang merupakan salah satu material atap yang paling sering direkomendasikan mengenai kekuatannya. Polycarbonate banyak dipilih sebab mempunyai banyak kelebihan, seperti ringan, tahan terhadap benturan, efisiensi energi, mudah untuk diaplikasikan dan masih banyak lagi kelebihannya.

Dengan berbagai kelebihan dari polycarbonate dan juga banyaknya merek atap polycarbonate yang bisa dipilih di pasaran, maka Anda perlu mengetahui sejumlah tips penting. Simak pembahasan di bawah ini supaya Anda tak salah dalam memilih atap polycarbonate untuk lengkapi bangunan milik Anda.

Kekuatan serta Daya Tahan Terhadap Cuaca Tak Menentu

Polycarbonate berkualitas tahan benturan. Ini bisa dibuktikan dengan tekan kuat polycarbonate. Jika tak menimbulkan cacat atau penyok, apalagi di bagian berlubang serta berongga, tandanya kualitas polycarbonate sangat bagus. Contohnya saja polycarbonate ketebalan 3 mm mampu untuk menahan bola 4 kg yang jatuh dari atas ketinggian 9,5 meter dalam 3 kali berturut, dan tidak rusak atau bahkan hancur. Polycarbonate berkualitas pun tahan terhadap api serta tak menghasilkan pecahan saat lembaran dibor atau dipotong, sehingga tak akan membahayakan untuk Anda.

Jaminan Terlindung dari Paparan Sinar UV

Selain bisa pantulkan panas cahaya matahari, polycarbonate berkualitas pun punya lapisan UV protection yang bisa lindungi Anda dari sengatan sinar UV. Jadi pada waktu sama, polycarbonate bisa pantulkan panas dan tetap hantarkan cahaya, serta jika diimplementasikan di atap kanopi polycarbonate akan merasa nyaman dan juga tetap dapatkan cahaya cukup. Itu bisa diimplementasikan di rumah kaca supaya tetap terlindungi pada semua jenis iklim serta tak bersentuhan dengan radiasi sinar UV matahari yang berbahaya. Dengan begitu, hanya sinar matahari dengan kualitas terbaik yang bisa dimaksimalkan untuk pertumbuhan tanaman.

Memastikan Jenis Polycarbonate Sesuai dengan Kebutuhan

Polycarbonate mempunyai beberapa jenis seperti solid, multi wall, corrugated serta corrugated multi wall. Pemilihan jenis ini bisa disesuaikan budget, kebutuhan, dan juga pemakaian.

Pilih Warna Sesuai Dinding Bangunan

Pemilihan warna atap polikarbonat gelombang bisa disesuaikan warna dinding rumah atau bangunan. Tak hanya warna transparan, polycarbonate pun tersedia dengan berbagai warna yang menarik, cocok menjadi referensi gaya arsitektur yang diinginkan. Ditambah desain dinamis, polycarbonate cocok sekali untuk hampir segala kebutuhan struktur serta aplikasi eksterior partisi.

Memperhatikan Jaminan Garansi Terus-Terusan

Terus-terusan mengalami perubahan cuaca tak menentu membuat polycarbonate jadi keropos serta menguning. Polycarbonate berkualitas punya lapisan UV di permukaannya yang akan lindungi produk dari masalah tersebut.

Demikianlah beberapa tips dari kami, semoga dapat membantu dan memudahkan Anda di dalam memilih atap polikarbonat gelombang yang berkualitas baik. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply