You are currently viewing Strategi Jitu Dalam Memilih Atap Gelombang Yang Tepat

Strategi Jitu Dalam Memilih Atap Gelombang Yang Tepat

Memiliki rumah yang nyaman dan aman menjadi impian setiap orang. Tingkat kenyamanan dapat ditentukan dari material yang digunakan. Untuk itu, gunakan atap gelombang instant untuk menciptakan keamanan dalam rumah.

Bagi Anda yang ingin menggunakan jenis material ini, harus tau strategi dalam memilih atap gelombang dengan tepat. Apa saja? sebagai berikut:

  1. Pertimbangkan Bahan Yang Digunakan

Setiap toko yang menjual atap gelombang tentu membuatnya dengan bahan-bahan yang berbeda. Setiap bahan akan menentukan ketahanan dan kekuatan atap yang akan digunakan sebagai pelengkap hunian. Oleh karena itu, Anda bisa mempertimbangkan terlebih dahulu.

Bahan yang berkualitas akan menghindarkan Anda dari risiko korosi, karatan, hingga timbulnya jamur pada atap rumah. Pastikan juga material atap yang digunakan memiliki ketebalan yang cukup sehingga lebih kuat dan tahan terhadap risiko.

  1. Perhatikan Bentangan Dan Model

Setelah menimbang bahan atau material yang dipilih atap gelombang instant. Selanjutnya Anda bisa pertimbangkan bentangan dan model atap sesuai dengan keinginan Anda. Bertimbangan ini berdasarkan perencanaan dan penganggaran yang dilakukan.

Pertama-tama perhatikan bentangan dan model. Jika bentangan kuda-kudanya lebar sebaiknya menggunakan atap gelombang dengan tipe menerus. Pastikan atap tebal gelombang minimal lebih dari 3 sentimeter.

Tujuannya yaitu untuk menopang beban dan memberikan kekuatan struktural yang optimal pada atap rumah. Selain itu juga, semakin kecil jari-jari dari suatu atap lengkung maka risiko kebocoran yang dialami akan semakin kecil.

  1. Perhatikan Kesesuaian Model Dengan Tinggi Gelombang

Jika Anda ingin memasang dua jenis atap sekaligus guna meningkatkan kekuatan dan ketahanan atap perhatikan jenis gelombang bahan yang akan dipasang bersama. Pastikan model dan tinggi gelombang keduanya sama persis agar tidak ada celah berlebihan dan jelek.

Selain itu, guna merapatkan sambungan antara kedua bahan yang digunakan. tentu jika model dan ukuran gelombangnya sama maka atap akan saling terkait dan mengunci sehingga celah untuk bocor bisa diminimalkan.

  1. Perhatikan Harga Yang Ditawarkan

Harga yang ditawarkan di setiap toko tentu sangat beragam, ada yang murah dan ada yang mahal. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan finansial yang Anda miliki. Anda bisa memilih dengan leluasa karena jenis material ini sangat mudah ditemukan.

Namun, perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan pembelian. Jangan pernah tergiur dengan harga murah. Jika harga yang ditawarkan jauh dari penawaran yang dilakukan di pasar, bisa jadi kualitasnya kurang bagus dan mudah rusak.

Untuk itu, Anda perlu riset pasar agar tidak mendapatkan barang dengan kualitas rendah. Untuk berjaga-jaga dan terhindar dari kerugian dan juga bisa menanyakan kepada produsernya apakah barang sudah SNI atau belum.

Jika sudah memenuhi standar kualitas dapat dipastikan barang tersebut aman digunakan dan dapat bertahan lama. Jadi jangan sembarangan dalam membeli material konstruksi.

Sekian pembahasan mengenai strategi memilih atap gelombang instant. Terapkan strategi ini untuk mendapatkan kualitas material yang bagus dan dapat bertahan lama. Sehingga Anda tidak akan merasa dirugikan dengan mengeluarkan biaya tambahan.

Leave a Reply