You are currently viewing Kapan Waktu yang Tepat Memakai Sunscreen untuk Kulit Wajah Sensitif?

Kapan Waktu yang Tepat Memakai Sunscreen untuk Kulit Wajah Sensitif?

Melindungi tubuh dan kulit wajah dari paparan sinar UV yang bisa merusak kulit merupakan hal wajib yang harus kita lakukan. Terkhusus bagi anda yang memiliki kulit sensitif dan sering beraktivitas di luar ruang. Maka dari itu, pakailah sunscreen untuk kulit wajah sensitif secara rutin dan aturan pemakaian yang tepat. 

Kapan Waktu yang Tepat untuk Memakai Sunscreen

Pada dasarnya sunscreen harus dipakai setiap hari saat akan melakukan berbagai aktivitas di luar ruang. Terutama ketika pancaran sinar UV sangat kuat, yakni pukul 10 pagi sampai pukul 3 sore. 

Tidak hanya saat berada dibawah sinar matahari langsung, Pentingnya sunscreen untuk kulit wajah tetap perlu anda pakai di daerah berpasir, dekat air, bersalju, bahkan saat berenang. Mengapa demikian? karena di daerah-daerah tersebut, risiko terkena sinar UV jauh lebih besar sebab elemennya mampu merefleksikan sinar matahari.

Adapun waktu yang tepat memakai sunscreen untuk hasil lebih maksimal, yaitu:

  1. Meskipun sunscreen cenderung dipakai untuk melindungi kulit saat beraktivitas di luar ruang bukan berarti ketika di dalam ruang anda tidak memakainya. Pemakaian sunscreen untuk kulit wajah sensitif disarankan untuk digunakan baik ketika beraktivitas di luar maupun dalam ruangan, terutama pada siang hari.
  2. Aplikasikan produk sunscreen pada kulit 20-30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.
  3. Bila anda sedang di luar ruang, kembali pakai sunscreen setiap 2 jam sekali.

Urutan Pemakaian Sunscreen

Tidak jarang orang merasa bingung dengan urutan pemakaian sunscreen. Apakah urutan pemakaian sunscreen penting? Tentu saja, karena urutan ini merupakan faktor utama untuk membuat sunscreen dapat bekerja dengan maksimal.

Sebagai contoh, anda akan memakai moisturizer pada akhir rangkaian perawatan kulit, maka sunscreen dapat dipakai setelah itu. Perlu anda ingat bahwa apapun yang dipakai di atas atau setelah sunscreen akan menurunkan efektivitasnya.

Itulah mengapa, anda disarankan untuk memakai sunscreen sebagai step terakhir di rangkaian skincare lainnya, seperti memakai day cream dulu baru dilapisi sunscreen untuk kulit wajah sensitif.

Leave a Reply