You are currently viewing Ini Loh Cara Memilih Kulkas Freezer Yang Benar, Anti Rugi !

Ini Loh Cara Memilih Kulkas Freezer Yang Benar, Anti Rugi !

Untuk menyimpan makanan dengan jangka panjang atau bahkan untuk berbisnis sekalipun, menggunakan kulkas freezer memang menjadi salah satu pilihannya. Karena kemampuannya untuk membekukan makanan pada suhu tertentu, menggunakan freezer tentu sangat bermanfaat.

Namun, ternyata ada juga loh kulkas freezer yang justru tidak bisa berfungsi dengan baik dalam pembekuan karena daya listriknya yang tidak sesuai dengan daya listrik rumah. Oleh karena itu, pastikan kamu tahu bagaimana memilih kulkas freezer yang benar. Caranya bagaimana? Ini dia ulasannya.

Ketahui Daya Listriknya

Seperti ulasan sebelumnya, daya listrik yang tidak sesuai akan membuat freezer tidak berfungsi dengan baik. Jika daya kurang tentu akan sangat lama sekali untuk membekukan makanan. Oleh sebab itu, pastikan sebelum membeli, kamu mengetahui daya listrik freezer dan daya listrik di rumah kamu.

Kapasitas Simpan dan Ruangan

Membeli perangkat elektronik baru tidak jarang malah justru memakan banyak tempat dan membuat sesak ruangan. Akan lebih baik kamu memastikan kapasitas ruangan untuk menyimpannya.

Selain itu, agar sesuai dengan kebutuhan kamu, ketahui pula kapasitas penyimpanan pada kulkas. Jika terlalu besar atau terlalu kecil tentu akan sia – sia. Jadi, pastikan untuk menentukannya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Garansi Produk

Membeli perabotan elektronik apapun itu pastikan jika memiliki garansi produk. Produsen yang berani memberikan garansi pasti memiliki kualitas produk yang tinggi dan berani memberikan garansi karena benar – benar menjual kualitasnya.

Jadi, pastikan bahwa freezer yang kamu beli memiliki garansi produk paling tidak selama 6 bulan – 1 tahun. Atau lebih baiknya, kamu memilih produk yang menawarkan garansi paling lama. Semakin lama tentu kualitas yang diberikan semakin baik pula.

Pilih Freezer yang Dilengkapi Perangkat Tambahan

Tidak semua kulkas freezer memiliki perangkat tambahan seperti rak – rak kecil, keranjang dan lain – lain. Sebelum memutuskan untuk membelinya, kamu bisa mempertimbangkan perangkat – perangkat tambahan ini.

Gunanya apa? Tentu saja untuk memudahkan kamu dalam menyimpan dan menata makanan dan bahan makanan di freezer agar lebih rapi.

Leave a Reply