You are currently viewing 6 Tips Memilih Griddle Electric Idaman Penghobi Masak

6 Tips Memilih Griddle Electric Idaman Penghobi Masak

Griddle electric adalah salah satu alat masak yang dapat memberikan pengalaman masak menyenangkan. Tapi, pengalaman menyenangkan itu tidak bisa muncul dari memakai griddle elektrik apa saja. Berikut ini, ada beberapa tips untuk memilih griddle elektrik terbaik dan cocok untuk kebutuhan memasak Anda.

Alat Yang Mampu Meningkatkan Pengalaman Masak

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah desain dan fitur alat harus mampu memberikan Anda kebebasan lebih dalam memasak. Entah itu untuk memanggang daging, menggoreng telur, memasak pancake, atau membuat masakan dari seafood. 

Griddle elektrik harus memiliki semua hal untuk semua kebutuhan memasak itu. Baik dari sisi ukuran penggorengan, kontrol suhu, dan desain yang memudahkan Anda dalam memakainya. Karena itu, disarankan untuk mencobanya langsung agar Anda merasakan sendiri pengalaman apa yang bisa Anda dapatkan dari alat ini.

Kemampuan Memasak Berbagai Masakan

Griddle elektrik juga harus mampu dipakai untuk berbagai jenis gaya memasak. Memanggang, membakar, menggoreng, dan lainnya, harus bisa dilakukan di alat ini. Jadi, pertimbangkan kemampuan ini sebelum membelinya.

Ukuran Pas Dengan Dapur Anda

Setelah itu, pastikan ukuran griddle elektrik pas dengan dapur Anda atau tempat dimana Anda akan meletakkannya nanti. Pertama-tama, ukur dulu tempat untuk meletakkan alat masak ini didapur Anda. Lalu, sesuaikan dengan ukuran produk yang ingin Anda beli.

Ukuran juga mempengaruhi kuantitas masakan yang ingin Anda buat. Bila Anda sering memasak memakai griddle electric untuk keluarga besar Anda, pilih alat yang besar. Tapi, bila Anda tinggal sendiri, Anda bisa memilih yang kecil atau bahkan griddle jenis portabel.

Konsumsi Energi

Pastikan konsumsi energinya juga sesuai dengan kapasitas daya rumah Anda. Akan lebih baik lagi, bila Anda bisa memilih griddle elektrik yang hemat energy dan memiliki fitur energy saver. Fitur ini membawa dampak baik bagi lingkungan dan dompet Anda, karena Anda juga bisa menghemat tagihan listrik.

Daya Tahan

Selanjutnya, pertimbangkan pula daya tahan griddle, khususnya area penggorengan. Pastikan produk yang Anda beli memiliki daya tahan tinggi, anti karat, dan yang terpenting, aman untuk makanan.

Mudah Dirawat dan Dibersihkan

Yang terakhir, pilih produk yang mudah dibersihkan. Misalnya, pilih griddle elektrik dengan lapisan anti-lengket, agar mudah dibersihkan dengan dicuci. 

Pertimbangan ini tidak hanya berkaitan dengan kemudahan yang ditawarkan. Tetapi, ini juga menjadi bentuk investasi, agar griddle elektrik tersebut bisa Anda gunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Penutup

Dengan tips diatas, sekarang, Anda sudah siap untuk menemukan, memilih, dan membeli griddle electric terbaik untuk dapur Anda. Pastikan pula Anda memilih produk griddle dari merek dan toko terpercaya. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan semua manfaat dari griddle electric untuk kebutuhan masak Anda.

Leave a Reply