You are currently viewing 4 Faktor Pembeda Daftar Harga Genset Yang Perlu Diketahui, Cek Ini!

4 Faktor Pembeda Daftar Harga Genset Yang Perlu Diketahui, Cek Ini!

Informasi seputar daftar harga genset menjadi salah satu informasi penting yang harus diketahui sebelum memutuskan membeli mesin ini. Jangan sampai Anda membeli dengan harga tidak sesuai kantong dan kebutuhan sehingga benar-benar akan merugikan pengguna. 

Seperti sudah diketahui bahwa genset alias generator set menjadi alat yang sangat penting keberadaannya sebab dapat menjadi sumber listrik cadangan terutama ketika sedang terjadi pemadaman. Tidak hanya untuk industri saja, namun keberadaan genset juga sudah banyak digunakan di skala rumahan. 

Faktor Pembeda Daftar Harga Genset 

Apabila Anda berencana akan membeli mesin genset ini, maka terdapat sejumlah hal yang perlu diketahui terlebih dahulu. Salah satunya adalah memahami harga dari genset tersebut dimana berbeda-beda di pasaran. 

Untuk harga dari mesin genset tersebut bisa dibawah 10 jutaan hingga ratusan juta rupiah. Tentu saja perbedaan harga tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Adapun faktor-faktor dimana membedakan harga genset tersebut diantaranya adalah. 

  1. Ukuran Kapasitas 

Faktor yang mempengaruhi harga dari genset pertama adalah ukuran kapasitasnya. Adapun ukuran kapasitas genset di Indonesia dinyatakan dalam satuan KVA. Semakin besar kapasitas yang ditawarkan, maka harganya juga akan semakin meningkat. 

Itulah sebabnya, Anda sebaiknya dapat memilih genset dengan kapasitas sesuai dengan kebutuhan saja. Tetapi sebaiknya hindari juga kapasitas yang pas-pasan karena hanya akan menghadirkan risiko berupa anjloknya daya. 

  1. Prime Power 

Faktor penentu berikutnya adalah prime power dimana merupakan sebuah teknologi yang sudah banyak aplikasikan pada genset sehingga dapat bertahan selama 7×24 JAM. Teknologi inilah dapat menjadi bahan pertimbangan terutama Anda tidak pernah tahu kapan waktu pemadaman akan terjadi. 

  1. Bahan Bakar 

Faktor lainnya yang mempengaruhi harga genset adalah bahan bakar itu sendiri. Saat ini, jenis bahan bakar cukup populer adalah solar, tetapi dari segi harga ternyata lebih mahal dibandingkan bahan bakar lainnya. Walaupun demikian genset solar mempunyai perawatan mudah dan tidak rewel sehingga sangat mudah untuk merawatnya. 

  1. Fitur Yang Terdapat Didalamnya

Faktor lainnya yang berpengaruh terhadap harga adalah fitur pada mesin genset itu sendiri. Semakin lengkap fitur di dalamnya, tentu harganya juga akan semakin mahal. Walaupun demikian, Anda tetap harus menyesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki. 

Manfaat Mesin Genset

Keberadaan dari mesin genset inilah ternyata mempunyai peran yang cukup penting dalam kehidupan sehari-hari. Tidak heran kalau semakin banyak orang mulai tertarik untuk menggunakannya dan berikut sejumlah manfaatnya:

  • Sebagai solusi untuk keadaan darurat seperti ketika terjadi pemadaman listrik
  • Bisa menunjang berbagai kegiatan seperti untuk acara pernikahan atau konser
  • Sebagai penyuplai listrik dari sebuah konstruksi bangunan 

Kehadiran dari mesin genset inilah ternyata mempunyai peran yang cukup penting karena dapat berguna sebagai sumber listrik cadangan. Apabila Anda tertarik untuk membelinya, pastikan sudah memahami daftar harga genset ini sekarang juga.

Leave a Reply