You are currently viewing 9 Jenis Jual Genset Murah

9 Jenis Jual Genset Murah

Genset atau generator set, sangat diperlukan sebagai pengganti pasokan listrik, untuk area tertentu yang memang belum mendapat sambungan arus listrik dari PLN (Perusahaan Listrik Negara) atau ketika sedang terjadi pemadaman listrik. Jenis genset bermacam-macam. Berikut ini adalah beberapa jenis jual genset murah yang bisa dipilih.

Genset AC (Alternating Current) 

Berdasarkan jenis arus listriknya maka genset AC ini adalah yang paling banyak tersedia di pasaran. Genset ini menghasilkan arus bolak-balik. Sehingga sesuai dengan kebanyakan peralatan listrik yang digunakan pada rumah tangga dan industri pada umumnya.

Genset DC (Direct Current)

Genset ini menghasilkan arus searah. Biasanya digunakan pada aplikasi khusus yang memerlukan daya DC. Contohnya seperti pada sistem telekomunikasi ataupun untuk jenis peralatan listrik DC.

Genset Induksi

Genset ini menggunakan prinsip induksi elektromagnetik guna menghasilkan dayanya. Teknik ini biasanya digunakan pada genset dengan berkapasitas besar pada pabrik-pabrik yang besar.

Genset Diesel

Berdasarkan jenis bahan bakar yang digunakan maka jual genset murah ini yang paling banyak tersedia di pasaran. Hal ini karena genset ini memakai bahan bakar solar, yang cukup mudah didapat. Kapasitasnya bermacam-macam, tersedia mulai dari dibawah 1000 kvA hingga lebih besar dari 10.000 kVA, yang biasa dipergunakan di pabrik-pabrik besar.

Genset Bensin

Genset ini menggunakan bahan bakar bensin. Biasanya genset bensin hanya tersedia dalam kapasitas kecil, hingga sekitar 10 ribu kvA. Jarang ada genset bensin dalam kapasitas yang besar.

Genset Gas

Genset ini bisa dikatakan genset ramah lingkungan, karena menggunakan bahan bakar gas sehingga akan menghasilkan emisi sisa buang dalam jumlah yang lebih kecil. Namun jarang ada di pasaran.

Genset Open

Genset ini harganya lebih murah jika dibandingkan dengan harga untuk jenis genset yang lainnya. Penempatannya bisa diletakkan di bagian belakang bangunan. Akan lebih bagus lagi kalau genset open ini diletakkan dalam suatu kamar tertutup yang ada di bawah tanah. Dengan begitu maka suaranya jadi dapat lebih tidak terdengar.

Genset Silent

Berbeda dengan genset open, jenis genset silent ini telah dilengkapi dengan rumah atau cangkang gensetnya, yang berfungsi sebagai peredam suara. Sehingga kerjanya menjadi tidak terlalu berisik. Meski harganya cenderung lebih mahal, namun kerjanya lebih tenang. Tidak bising.

Genset Portable

Genset ini cenderung lebih mahal harganya. Hal ini karena genset ini bentuknya lebih ringkas, praktis dan lebih ringan bobotnya serta dilengkapi dengan roda sehingga mudah untuk dipindah-pindahkan. Jual genset murah ini bisa dipergunakan pada berbagai kegiatan outdoor, seperti pada saat sedang berekreasi, berkemah atau saat memancing, atau bisa juga digunakan untuk berbagai acara di lapangan atau di bangunan yang belum teraliri arus listrik dari PLN.

Pilih genset yang paling sesuai dengan kebutuhan dengan kapasitas yang sedikit lebih tinggi dari total kebutuhan pasokan listriknya.

Leave a Reply