You are currently viewing Tips Memilih Ice Machine Yang Bagus

Tips Memilih Ice Machine Yang Bagus

Apakah Anda pernah mendengar ice machine atau mesin pembuat es batu? Beberapa orang mungkin belum terlalu familiar dengan mesin ini karena tidak bersinggungan dengan dunia food dan beverages. Mesin ini seringkali digunakan di restoran, cafe, dan rumah makan karena mampu memproduksi es kristal yang higienis dan jernih. Mesin pembuat es batu ini adalah alat praktis untuk memproduksi es batu berkualitas. Anda juga bisa membuat es batu siap konsumsi untuk kebutuhan kuliner. Inilah beberapa hal yang harus diketahui sebelum membeli ice machine untuk kebutuhan industri kuliner. 

  1. Kecepatan Pembekuan 

Langkah pertama dalam membeli ice machine yang bagus adalah memeriksa kecepata pembekuan dari mesin es itu. Setiap mesin pembuat es batu biasanya mempunyai fitur kecepatan pembekuan es yang berbeda-beda pula. Anda bisa memeriksa seberapa cepat mesin es batu itu membekukan es. Ada mesin pembuat es batu yang menawarkan proses pembekuan yang cepat hanya 10 menit saja. Tetapi, ada yang menawarkan proses pembekuan jauh lebih lama hingga hampir 1 jam. Anda bisa memilih mesin es batu sesuai dengan kebutuhan. Bila Anda sering memakai mesin es ini untuk kegiatan ataupun acara, maka pilihlah mesin es yang membekukan air dengan cepat. 

  1. Kapasitas Ice Machine

Tak hanya kecepatan pembekuan mesin es saja, Anda juga harus memeriksa kapasitas dari ice machine itu sendiri. Kapasitas mesin es menjadi pertimbangan selanjutnya saat membeli mesin es batu. Saat Anda membutuhkan es batu dalam jumlah banyak dan kondisi mendesak, maka Anda bisa memilih mesin es batu dengan kapasitas besar dan proses pembekuan yang cepat. Namun, Anda harus berhati-hati, pilihlah mesin es yang mampu membekukan es dengan cepat dan berkualitas bagus. Terkadang es batu yang membeku terlalu cepat akan mudah mencair dan meleleh. 

  1. Jenis Ice Machine

Ada berbagai jenis ice machine yang tersedia di pasaran saat ini. Anda bisa membeli sesuai dengan kebutuhan. Mesin es batu ini ada yang portable dan non portable. Tentu saja, kedua jenis ini memiliki keunggulan tersendiri. Mesin es portable memudahkan Anda untuk memindahkan mesin es sesuai dengan keinginan. Bisa dibilang mesin es portable ini jauh lebih mobile. Namun, mesin es ini biasanya tak memiliki kapasitas yang besar dibandingkan dengan mesin es non portable. Jadi, bila Anda membutuhkan produksi es batu dalam jumlah besar, pilihlah mesin es non portable

  1. Harga 

Pertimbangan lain adalah terkait harga yang ditawarkan. Pilihlah ice machine dengan harga yang sesuai dengan kualitasnya. Pastikan Anda membeli mesin es berkualitas dan harganya sesuai dengan budget yang dimiliki. Ice machine berkualitas biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal. Jadi, Anda sebaiknya menyiapkan budget yang lebih untuk membelinya. 

Leave a Reply