You are currently viewing Kenapa Memilih Jasa Iklan Google Sebagai Media Beriklan? Berikut Beberapa Alasannya!

Kenapa Memilih Jasa Iklan Google Sebagai Media Beriklan? Berikut Beberapa Alasannya!

Sebagian besar dari anda pasti sudah tidak asing dengan Google Ads, bukan? jasa iklan google ini menjadi platform yang banyak dipilih oleh pelaku bisnis untuk menunjang kegiatan marketing yang tengah mereka jalankan. Apa tujuan utamanya? Yakni memperluas jangkauan pasar, sehingga penjualan bisa meningkat begitu juga dengan penghasilan yang mereka dapatkan.

Kenapa Memilih Jasa Iklan Google?

Jasa iklan google ads terbaik termasuk tool dari Google yang dapat digunakan dalam kegiatan digital marketing. Kenapa memilih menggunakan layanan Google Ads? Berikut beberapa alasannya:

  • Jangkauannya luas

Dengan adanya bantuan adword dari Google, sebuah page website bisnis mampu menjangkau pasar lebih luas lagi, dan tentunya telah disesuaikan dengan target atau kriteria sasaran produk atau jasa yang ditawarkan. Iklan bisnis anda akan muncul pada setiap laman pencarian pengguna, selama pengguna tersebut mencari dengan keyword yang sesuai dengan website anda. Bisa dikatakan jangkauan iklan menjadi lebih luas.  

  • Merupakan pengukuran keberhasilan campaign yang tepat

Melalui Google Adwords, anda bisa mengukur Return on Investment atau ROI dengan lebih maksimal. Ini dikarenakan, presentasi data yang terdapat di Google Ads lebih mudah diolah dan ditelaah. Sehingga tujuan ROI marketing menjadi lebih mudah untuk dicapai.

  • Mudah dalam mengatur jadwal tayang

Jadwal tayang iklan di Google Adwords bisa diperkirakan dan disesuaikan dengan pukul berapa kira-kira target atau sasaran dari bisnis anda aktif di internet. Hal ini akan membuat kemungkinan iklan anda muncul pada layanan pencarian mereka lebih tinggi.

  • Budget dapat diatur sesuai kebutuhan dan kemampuan

Layanan jasa iklan google memiliki fleksibilitas dalam segi biaya. Artinya, anda bisa mengelola budget iklan dalam hitungan perhari, serta membatasi jumlah yang akan dikeluarkan di setiap satu keyword yang spesifik.

Manfaat Jasa Iklan Google

Setelah mengetahui alasan-alasan yang membuat anda harus mempertimbangkan Google Ads sebagai media beriklan,  ketahui juga manfaat dari Google Ads, diantaranya:

  • Trafik menjadi lebih cepat naik dan tertarget

Adword menggunakan perhitungan Pay per Click untuk menghitung biaya iklan dan biaya beriklan yang secara otomatis akan dikonversi ke pengunjung menurut harga kliknya. Misal, anda beriklan Rp 50.000 per hari dengan tarif klik Rp 1000 per klik. Anda akan memperoleh sekitar 50 klik dari setiap pengunjung, ini dihitung dari Rp 50.000 dibagi Rp 1000.

  • Reputasi Website anda meningkat seiring SEO Website

Biasanya, optimalisasi SEO dilakukan dengan menarget keyword tertentu, anda tidak perlu khawatir SEO website akan rusak ketika memasang iklan melalui jasa iklan google. Dengan beriklan di Adword, bisnis anda akan lebih diuntungkan karena pencarian keyword yang banyak dicari untuk SEO, nantinya akan di index oleh Google.

Leave a Reply