You are currently viewing Pilihlah Merk Oven Tanam yang Bagus! Berikut Jenis-jenis Oven dan Cara Memilihnya

Pilihlah Merk Oven Tanam yang Bagus! Berikut Jenis-jenis Oven dan Cara Memilihnya

  • Post author:
  • Post category:Oven
  • Post comments:0 Comments

Merk oven tanam yang bagus, kini selain untuk memanggang kue dan roti, oven juga bisa anda manfaatkan untuk menghangatkan makanan. Oven sendiri terbagi dalam berbagai jenis dan fungsi yang berbeda-beda, sehingga dapat anda sesuaikan dengan kegunaannya. Dibawah ini detail informasi mengenai jenis-jenis oven dan tips memilih oven yang tepat.

Jenis-jenis Oven

Perlu anda ketahui bahwa pemilihan oven dipengaruhi oleh jenis masakan yang akan dimasak. Hal ini dikarenakan jenis oven yang berbeda akan menghasilkan kualitas makanan yang berbeda pula. Berikut jenis-jenis oven dan fungsinya:

  1. Oven listrik

Adalah jenis oven yang menggunakan daya listrik sebagai sumber pemanasnya. Oven listrik lebih praktis dan mudah digunakan karena memiliki pengaturan suhu dan waktu otomatis. 

Dengan kata lain, suhu pemanas oven bisa diatur dan oven akan otomatis berbunyi ketika pemanggangan telah selesai. Oven ini cocok anda gunakan untuk memanggang roti, kue kering hingga menghangatkan frozen food.

  1. Oven tanam (built in)

Adalah merk oven tanam yang bagus yang dipasang dengan cara ditanam atau bersifat permanen. Itulah mengapa oven tanam terlihat lebih minimalis dan menyatu dengan interior dapur.

Oven jenis ini memiliki kapasitas lebih besar sehingga mampu menampung lebih banyak bahan makanan. Kelebihan lain yang dimiliki oleh oven tanam adalah dapat mematangkan makanan dengan lebih cepat.

  1. Oven free standing

Adalah oven yang dilengkapi dengan kompor di bagian atasnya, sehingga lebih multifungsi sebab bisa digunakan secara bersamaan. Pemilihan oven freestanding harus disesuaikan dengan ukuran kitchen set, agar terpasang dengan optimal, mengingat ukurannya yang relatif besar. 

Cara Memilih Jenis Oven yang Tepat

Bagi anda yang akan membeli oven, penting untuk memperhatikan kapasitas dan daya listriknya. Ukuran oven tanam akan berpengaruh pada besaran daya listrik yang digunakan. Jadi, jika anda salah memilih kapasitas merk oven tanam yang bagus, maka aliran listrik rumah menjadi terganggu dan tagihan listrik membengkak. Oleh karena itu, ketahui dulu kapasitas dan daya listrik oven yang anda pilih.

Leave a Reply