You are currently viewing Perhatikan 3 Hal Ini Untuk Maksimalkan Pemakaian Vacuum Cleaner Baterai

Perhatikan 3 Hal Ini Untuk Maksimalkan Pemakaian Vacuum Cleaner Baterai

Ingin membersihkan rumah memakai penyedot debu, tetapi kabelnya malah bikin repot? Saatnya Anda beralih ke vacuum cleaner baterai! Dirancang secara wireless, alat ini memberikan keleluasaan karena ruang gerak tak lagi dibatas. Namun sebelum membeli, ada tiga hal yang perlu diperhatikan supaya Anda menemukan produk yang tepat.

  1. Pilih alat sesuai jenis

Ada dua jenis vacuum cleaner bertenaga baterai yang diproduksi, yakni handheld dan handstick. Jenis handheld umumnya menumpukan berat pada tangan sebagai penggerak utama. Namun, Anda tak perlu cemas karena bobot vacuum cleaner ini terbilang ringan, hanya saja kurang disarankan pada lantai luas dan lebih cocok untuk permukaan perabot.

Sementara vacuum cleaner jenis handstick mempunyai bentuk panjang nan ramping. Walau harus memakai dua tangan dalam penggunaannya, alat ini memberikan pembersihan maksimal di ruangan luas dengan baterai yang lebih tahan lama. Bukan hanya itu, alat jenis handstick bisa menyedot kotoran di sudut maupun benda kecil. 

  1. Ergonomis dan mudah dipakai

Sejumlah produsen memperkenalkan vacuum cleaner baterai dalam desain menarik dan menunjang nilai aesthetic. Akan tetapi, Anda perlu mengutamakan sisi ergonomis yang memudahkan cara pakai dan kemampuannya dalam menyedot kotoran. Karena percuma saja Anda membeli produk cantik, tetapi fungsinya ternyata tak memberikan hasil yang diharapkan.

Maka saat memilih vacuum cleaner, perhatikan desain pegangan, berat produk, dan panjang pipa. Kapasitas baterai dan durasi penggunaan turut berpengaruh juga terhadap efektivitas dan efisiensi saat dioperasikan nanti. Jadi bukan hanya mendapatkan ruangan bersih dan rapi, Anda juga tak mudah pegal maupun kesemutan.

  1. Cek batas durasi penggunaan

Seperti yang disinggung, baterai jadi energi utama yang dipakai pada vacuum cleaner ini. Mengingat tak ada kabel yang mengaliri listrik selama pemakaian, vacuum cleaner baterai cenderung mudah habis saat kapasitas dayanya kurang diperhatikan. Supaya baterai tak mudah dihabis, Anda perlu memperhatikan jenis maupun daya baterai yang disematkan pada perangkat tersebut.

Ada beberapa tips yang bisa diterapkan sebelum memakai vacuum cleaner. Untuk pembersihan di area kecil, pasang pengaturan selama kurang dari 20 menit. Sementara lebih dari itu penggunaannya dianjurkan untuk area lebih luas. Kemudian, jangan tunggu sampai baterai habis untuk mengisi dayanya supaya Anda tak lama menunggu dan mencegah kerusakan pada komponen dalam lainnya.

Selain tiga poin di atas, hal-hal lain yang sebaiknya Anda cek adalah reputasi produsen dan review yang ditinggalkan konsumen. Akan lebih bagus lagi kalau Anda bisa datang langsung ke toko mereka untuk memeriksa spesifikasi sampai mencobanya.

Mudah-mudahan setelah menyimak tips memilih vacuum cleaner baterai, Anda mendapatkan alat sesuai bujet dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan di rumah!

Leave a Reply