You are currently viewing Tips Cetak Kartu Nama yang Terlihat Profesional

Tips Cetak Kartu Nama yang Terlihat Profesional

Kartu nama adalah hal yang cukup penting untuk Anda yang bergelut di bidang bisnis. Kartu nama bisa diserahkan kepada calon klien maupun calon partner. Anda perlu memiliki kartu nama yang bisa menarik calon-calon klien atau partner. Berikut tips cetak kartu nama yang menarik dan profesional.

Perhatikan Ukuran Font

Ukuran font yang digunakan dalam kartu nama mungkin terdengar remeh, namun itu adalah salah satu aspek yang perlu Anda perhatikan dengan baik. Font yang digunakan memang kecil, tapi harus disesuaikan supaya yang membaca tidak perlu mendekatkan kartu nama Anda ke wajah mereka.

Gunakan font dengan ukuran yang tepat, tidak terlalu kecil maupun tidak terlalu besar. Untuk membantu tulisan mudah dibaca, jangan lupa gunakan tipe penulisan bold atau huruf kapital

Jangan Terlalu Banyak Variasi

Memadukan dua atau lebih jenis font berbeda memang bisa membuat kartu nama Anda terlihat unik dan menarik. Tapi penting untuk Anda agar tidak terlalu berlebihan dalam menggunakan font yang berbeda. Anda pasti tidak mau calon klien atau partner menganggap kartu nama Anda norak dan berlebihan.

Pastikan Punya White Space yang Luas

Umumnya, warna putih akan mendominasi kartu nama. Praktik ini sangat dilakukan dalam cetak kartu nama bukan tanpa sebab. Ruang kosong yang umumnya berwarna putih ini akan membuat para penerima kartu akan secara otomatis terfokus pada informasi yang ada pada kartu nama tersebut.

Maka dari itu, pastikan kartu nama Anda memiliki white space yang dominan supaya nama, posisi, dan nama perusahaan Anda langsung dapat dibaca oleh penerima kartu. Selain itu, kartu yang terlalu penuh dengan informasi akan membuat penerima kartu sedikit tidak nyaman ketika membacanya.

Buatlah Dengan Layout yang Teratur

Pastikan sebelum mencetak kartu nama, Anda sudah mendesain layout yang rapi dan tertata dengan baik. Hal ini penting supaya kartu nama Anda nantinya akan enak dipandang oleh para penerima kartu. Anda bisa mengatur margin baik rata kanan, rata kiri, atau rata tengah untuk masing-masin informasi.

Langsung Pada Intinya

Penting bagi Anda untuk tidak bertele-tele dengan menulis terlalu banyak informasi pada kartu nama Anda. Selain tidak enak dipandang, para penerima kartu bisa menganggap Anda kurang profesional sehingga keinginan untuk menghubungi Anda akan berkurang bahkan hilang. 

Pastikan Anda hanya menyertakan informasi-informasi yang esensial saja seperti nama, logo, dan alamat perusahaan, nama dan posisi Anda, serta nomor telepon dan email yang bisa dihubungi. 

Itulah tips-tips sebelum Anda cetak kartu nama. Kartu nama akan membentuk kesan, jadi pastikan kartu nama Anda akan meninggalkan kesan yang baik.

Leave a Reply