You are currently viewing Trik Memotret Ala Profesional Bermodalkan Sewa Handphone Konser

Trik Memotret Ala Profesional Bermodalkan Sewa Handphone Konser

Mendapatkan foto dengan hasil jernih sekaligus tajam menjadi salah satu alasan yang mendasari sewa handphone konser. Selain menggunakan smartphone dengan kamera beresolusi besar, Anda juga harus tahu trik memotret di tengah kerumunan serta pencahayaan yang kadang minim. Artikel ini pun diharapkan membantu dalam persiapan dokumentasi tersebut.

Trik ambil foto bagus saat konser

Sudah mendapatkan smartphone yang tepat untuk menghadiri konser? Silakan siapkan serta coba langkah-langkah berikut untuk dapatkan potret mengesankan.

  • Tentukan lokasi penyimpanan

Pernah mendapat notifikasi storage penuh saat sedang asyik merekam video? Supaya kejadian tersebut tak terulang saat sewa handphone konser, tentukan dulu lokasi penyimpanannya. Dalam hal ini, ada dua tempat yang tersedia: memori internal bawaan ponsel serta memori eksternal.

Mengingat ukuran file foto serta video konser cukup besar. Anda disarankan menyiapkan memori tambahan seperti microSD. Sematkan di slot yang tersedia, lalu atur penyimpanannya di sana.

  • Fokuskan detail yang ada di panggung

Front row termasuk spot terbaik yang memungkinkan Anda memperoleh foto artis dari jarak dekat. Meski demikian, masih ada banyak detail di sekitar panggung yang dapat diabadikan untuk memori kenangan konser. Hasilnya pun dijamin tak akan terlihat membosankan.

Detail yang dimaksud dapat berupa tangan vokalis yang memegangi tiang mikrofon, kaki gitaris yang bersiap menginjak pedal, hingga batas antara panggung dengan barikade terdepan.

  • Manfaatkan penonton sebagai latar

Bagaimana kalau Anda sudah sewa handphone konser, tetapi malah dapat tempat yang jauh dari panggung? Gunakan penonton sekitar sebagai latar potret. Anda tak hanya mendapatkan suasana yang hidup pada foto yang diambil, tetapi juga sudut pandang yang menyeluruh.

Pada trik ini, pastikan pengaturan pada kamera sudah disesuaikan dengan pencahayaan remang alias low-light. Jadi, foto-fotonya tetap terlihat jelas dengan mengandalkan pencahayaan yang ada.

  • Bermain dengan efek hitam putih

Ada banyak efek yang tersedia dalam ponsel, salah satunya hitam putih alias black & white. Meskipun warnanya terbatas, pemakaiannya akan menghasilkan kesan dramatis pada foto. Anda pun dapat menggunakannya untuk menekan ukuran file agar tak terlalu besar.

Maka, saat sewa handphone ponsel, pastikan efek ini tersedia dalam kamera. Kemudian, coba beberapa kali di awal sebelum konser agar tahu hasil akhirnya.

  • Simak interaksi di kerumunan

Interaksi yang terjadi selama konser patut Anda abadikan juga. Momen-momen inilah yang menjadikan acara tersebut hidup serta meninggalkan kesan mendalam. Selain itu, Anda juga bisa bereksplorasi dalam memainkan aneka fitur maupun efek pada kamera.

Selain saat konser, Anda juga dapat memotret momen-momen sebelum serta sesudahnya. Pasti dokumentasi yang dihasilkan bakal makin lengkap.

Semoga hasil pemotretan dari sewa handphone ponsel tersebut memuaskan!

Leave a Reply